Senin, 13 Mei 2019

Cara Membayar BPJS Dengan Mudah

Cara membayar BPJS dengan mudah - BPJS sendiri Kesehatan memiliki program yang disebut JKN atau Asuransi Kesehatan Nasional. Sistem ini mengacu pada sistem asuransi, di mana semua orang Indonesia harus memesan sebagian kecil dari uang mereka untuk membayar kontribusi asuransi kesehatan di masa depan.

Sebagai lembaga yang menyelenggarakan program JKN, BPJS Kesehatan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.  Untuk pengawasan, ini dikelola langsung oleh DJSN (Dewan Jaminan Sosial Nasional) dan oleh badan pengawas independen yang terdiri dari pihak ketiga, dan diawasi secara internal oleh dewan pengawas dari unit pengawasan internal.

Setelah memiliki kartu kesehatan BPJS, Anda juga harus mengikuti alur layanan yang ditentukan. Pada peta, fasilitas kesehatan tingkat pertama ditentukan, misalnya Puskesmas yang didirikan oleh BPJS Kesehatan setelah mendapatkan rekomendasi dari dinas kesehatan kabupaten atau kota.

Untuk periode setidaknya tiga (3) bulan, peserta memiliki hak untuk memilih pusat kesehatan tingkat pertama yang diinginkan. Jadi bagi Anda yang ingin pergi ke pusat kesehatan, Anda bisa melakukannya setelah tiga bulan. Secara umum, fasilitas kesehatan disesuaikan dengan klinik terdekat dengan tempat tinggal.

Jika Anda ingin pergi ke rumah sakit, para peserta pasti pergi ke pusat kesehatan tingkat pertama tempat mereka terdaftar untuk menerima layanan kesehatan. Kecuali pusat kesehatan tingkat pertama merekomendasikan surat rujukan, peserta dapat membawa pusat kesehatan ke rumah sakit atau dalam keadaan darurat.

Semua orang mengharapkan kondisinya dalam kesehatan yang baik, meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa kita terkadang sakit. Ketika ini terjadi, asuransi kesehatan dengan layanan mudah adalah harapan semua. Karena itu, daftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan, manfaatkan fasilitas yang tersedia untuk Anda dan beli asuransi kesehatan.

BPJS yang merupakan salah satu program pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan untuk semua kalangan masyarakat, mempunyai tagihan per bulan yang harus dibayarkan. Banyak masyarakat yang berpendapat bahwa BPJS memberikan berbagai manfaat dalam bidang kesehatan. Masyarakat yang tidak mempunyai asuransi dari swasta tetap dapat jaminan kesehatan dengan menggunakan BPJS.

Misalnya, biaya berobat yang diringankan atau bahkan gratis atau berbagai kemudahan lainnya. Tagihan BPJS yang dibebankan per bulan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap orang yang mempunyai kartu BPJS.


Cara cek tagihan BPJS kesehatan dan pembayaran BPJS bisa dilakukan melalui berbagai cara. Kamu bisa langsung mendatangi kantor BPJS terdekat, melakukan transfer menggunakan ATM, melalui situs BPJS dan aplikasi BPJS atau menggunakan cara alternatif lainnya.

Sekarang, cek tagihan dan bayar BPJS semakin mudah di bebasbayar.com karena bisa dilakukan melalui smartphone dan hanya dengan menggunakan jaringan internet. Bebasbayar.com memberikan layanan pengecekan dan pembayaran tagihan rutin, salah satunya adalah tagihan BPJS.

Kamu memerlukan ID/nomor pelanggan BPJS untuk cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com. Jika kamu sudah menyiapkan nomor pelanggan BPJS kamu, kamu bisa langsung cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com melalui langkah-langkah berikut.

1. Kunjungi situs bebasbayar.com
2. Melakukan pendaftaran dengan menggunakan email atau nomor HP. Pendaftaran bisa dilakukan melalui tombol Daftar yang ada di bagian atas situs.
3. Verifikasi akun dengan menggunakan email atau nomor HP yang digunakan pada saat pendaftaran.
4. Login ke member area bebasbayar.com
5. Pilih menu BPJS kesehatan.
6. Masukkan ID/nomor pelanggan BPJS dan sertajakan jumlah bulan.
7. Seketika total tagihan BPJS akan ditampilkan.

Jika kamu ingin langsng melakukan pembayaran BPJS, kamu bisa menekan tombol Bayar warna merah yang ada di bagian bawah. Tetapi, kamu bisa melakukan pembayaran jika sudah mengisi saldo akun bebasbayar.com kamu.

Kamu juga akan menerima struk setelah melakukan pembayaran. Semakin sering cek dan bayar tagihan BPJS di bebasbayar.com semakin banyak kesempatan yang kamu dapat untuk memperoleh keuntungan dan bonus menarik.